Advertorial News

Dinas PU Kukar Prioritaskan Tingkatkan Jalan Poros di 3 Kecamatan dalam Anggaran 2023

LintasMahakam.com, Kutai Kartanegara – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kutai Kartanegara (Kukar) akan memberikan prioritas peningkatan jalan poros di Kecamatan Kenohan, Kembang Janggut dan Tabang pada tahun anggaran 2023.

Anggaran untuk peningkatan jalan poros penghubung 3 kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara tersebut direncanakan sebesar 52 miliar rupiah.

Prioritas peningkatan jalan poros penghubung kecamatan tersebut dilaporkan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) sebagai tindak lanjut permintaan data jalan yang mengalami kerusakan yang menjadi kewenangan Kabupaten.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PU Kukar Restu Irawan menjelaskan selain jalan poros 3 kecamatan tersebut.

“Dinas PU Kukar juga akan memprioritaskan peningkatan jalan penghubung Kecamatan Anggana-Muara Badak pada 2023 mendatang dengan anggarannya senilai 20 miliar rupiah,” ujar Restu.

Restu menjelaskan untuk wilayah Tenggarong, peningkatan jalan penghubung menyasar Desa Rapak Lambur menuju Desa Senoni di Kecamatan Sebulu. Sedangkan untuk wilayah sungai akan ditangani pihak Dinas PU Provinsi Kalimantan Timur yang akan menyasar jalan poros Sebulu – Muara Kaman.