Advertorial News

Wabup Kukar Tinjau Pembangungan Landscape Area Eks Tanjung, Pembanguna telah 67 Persen

LintasMahakam.com, Kutai Kartanegara – Wakil Bupati Kutai Kartanegara Rendi Solihin mengunjungi Kecamatan Tenggarong pada Senin (24/10/22). Kunjungan ini untuk meninjau kegiatan Pembangunan landscape area eks Tanjung 2022.

Rendi mengatakan bahwa pekerjaan Pembangunan landscape area ekes Tanjung tahun 2022 ini sudah berjalan 67% dan nantinya kontrak akan berakhir di Desember Tahun 2022.

“Saya yakin pekerjaan ini akan selesai ditahun 2022 dan ditahun 2023 akan dilanjutkan ditahap ke 2 untuk memenuhi booth-booth UMKM,” imbuhnya.

Untuk tahap satu tambah Rendi, akan diutamakan ruang terbuka hijau yang saat ini masih dalam pengerjaan.

Ruang terbuka hijau meliputi panggung, taman-taman dan fasilitas lainya yang dibutuhkan. Sedangkan untuk tahap kedua akan dibangun booth-booth UMKM untuk para pedagang yang saat ini masih berjualan di sekitar pasar seni.

Rendi mengatakan bahwa anggaran tahun 2023 akan diperuntukkan untuk relokasi pedagang pasar Seni dan nantinya pasar seni akan ditata dengan baik dan para pedagang akan diberikan tempat yang layak dan baik sehingga tidak terlihat kumuh.

Untuk pedagang yang ada di sekitar pasar seni tidak perlu kuatir akan relokasi tersebut karena semua pedagang yang telah berdagang di sini akan diakomodir ketempat baru tanpa terkecuali

“Tidak usah kuatir bagi para pedagang tidak kebagian tempat semua itu sudah diatur oleh pemerintah, nanti jika booth-booth UMKM belum memenuhi jumlah pedagang maka tidak bisa direlokasi dulu karena saya ingin semua serentak menggunakannya,” imbuhnya.

Rendi meminta para pedagang bersabar tunggu booth-booth UMKM yang akan dibangun tahap ke 2 tahun anggaran 2023 dan para pedagang akan serentak masuk di booth-booth UMKM tersebut.

Ia juga menegaskan tak akan ada yang bisa mengklaim itu milik pribadi karena bangunan tersebut adalah bangunan pemerintah dan berdiri di lahan pemerintah.