Advertorial News

Bupati Kukar Hadiri Pasar Murah Masyarakat, Launching Pondok Pangan Etam dan Serahkan BLT UMKM

LintasMahakam.com, Kutai Kartanegara – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menghadiri kunjungan Gubernur Kaltim Isran Noor dalam rangka Operasi Pasar/Pasar Murah untuk Pengendalian Inflasi Daerah dan Hari Pangan Sedunia Tahun 2022 pada Senin (7/11/22) di Stadion Rondong Demang Tenggarong.

Dalam acara tersebut juga dirangkai dengan Pembukaan Bazar Pangan Murah/Operasi Pasar dengan menjualpaket sembako murah, launching Pondok Pangan Etam (P2E) dan Penyerahan alokasi Bantuan Langsung Tunai UMKM Kabupaten untuk 11.810 penerima UMKM.

Dalam sambutannya, Bupati Edi Damansyah mengatakan bahwa ia sangat bersyukur atas perhatian Provinsi Kalimantan Timur terutama Gubernur Kalimantan timur pada hari Pangan atas Operasi Pasar dan Pasar Murah untuk Pengendalian Inflasi Daerah yang difokuskan di Kutai Kartanegara.

“Kegiatan hari pangan seperti ini bisa menjadi dorongan ataupun motivasi bagi Kukar yang berkaitan dengan ketahanan pangan (Pertanian Dalam Arti Luas)yang sudah di tetapkan dalam RPJMD Kukar tahun 2021-2026 bisa terlaksana dengan baik di 18 Kecamatan yang meliputi 193 desa dan 44 Kelurahan yang ada di Kabupaten Kukar,” ungkapnya.

Edi juga memberi apresiasi kepada masyarakat yang masih memilih profesi sebagai petani dan tetap memajukan pertanian dalam arti Luas di Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Tetap semangat dan terus berkarya untuk kemajuan pertanian dalam arti luas Di Kabupaten Kukar” tambahnya.

Edi berharap masyarakat Kukar pada peringatan hari Pangan ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Pemkab Kukar bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) akan mencermati dengan baik dan memastikan ketersedian pangan ada dan daya beli masyarakat stabil.