Bisnis & Pajak

Lirik Potensi IKN, BBW Ajak Masyarakat Balikpapan Gemar Membaca

LintasMahakam.com, Balikpapan – Kabar gembira buat para pecinta dan pengoleksi buku di Kota Balikpapan. Bazar buku internasional, Big Bad Wolf Books (BBW), bakal kembali digelar dengan menghadirkan koleksi buku-buku keren. 

Dibuka pada 29 September, jutaan buku akan dipamerkan hingga 8 Oktober 2023.
Presiden Direktur PT Jaya Retail Indonesia Uli Silalahi mengatakan sebanyak satu juta eksemplar buku telah siap diborong di Dome, Jalan Ruhui Rahayu, Balikpapan.

“Kami tetap dalam misi menyebarkan buku dan ilmu pengetahuan seluas-luasnya ke masyarakat,” kata Selasa (26/9). 

PT Jaya Retail Indonesia adalah penyelenggara Big Bad Wolf di Indonesia. Pada 2019 sebelum COVID-19 mengganas, BBW sudah pernah buka lapak di Dome. Selama sepuluh hari, tidak kurang dari 100 ribu pengunjung memadati arena gedung serba guna tersebut dan memborong ratusan ribu eksemplar buku.

Menurut Uli, dalam gelaran kali ini pun tetap dengan diskon harga bisa sampai 90 persen. Pengunjung bisa membawa pulang buku-buku fiksi atau pun non fiksi. Buku tentang hobi, olahraga, psikologi, perjalanan, petualangan, agama, sastra, biografi, arsitektur, seni dan budaya, hingga buku-buku anak-anak, tersedia melimpah.

Kemudian, BBW menjadi berbeda dari toko buku atau bazar buku biasa, sebab selain diskon harga yang banyak, BBW juga menyediakan buku-buku berbahasa Inggris atau bahasa asing lain, dan kurang dari separuhnya buku-buku berbahasa Indonesia.

“Banyak diskon untuk para pemburu buku. Pada pameran ini, kami ingin buku-buku internasional itu terjangkau harganya untuk kita semua di sini,” pungkasnya.