Advertorial News

Muhammad Samsun Apresiasi Pelaksanaan Istighosah Kubro di Tenggarong Seberang

LintasMahakam.com, Samarinda – Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), Muhammad Samsun mengikuti kegiatan Istighosah Kubro di Masjid Jami’ Nurul Muhajirin, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kecamatan Tenggarong Seberang, Minggu 23 Oktober 2022.

Kegiatan dalam rangka memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah Tahun 2022 itu dilaksanakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kukar.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap bulan itu berjalan lancar, bahkan diikuti ratusan masyarakat setempat dengan penuh semangat.

Menurut Muhammad Samsun, kegiatan tersebut merupakan simbol sah pengajian dari Maulid Nabi.

“Kegiatan ini sangat luar biasa. Kita bersyukur bisa mengikuti simbol sah pengajian dari Maulid Nabi, Banyak sekali masyarakat Kecamatan Tenggarong Seberang yang hadir dalam kegiatan ini,” ucap Muhammad Samsun.

Politikus PDI Perjuangan ini berharap agar kegiatan keagamaan seperti ini dapat dilaksanakan secara terus-menerus.

Sebab, kata dia, melalui kegiatan seperti tentunya dapat membina masyarakat sehingga menjadi masyarakat yang beriman dan bertaqwa.

Selain itu, lanjut dia, melalui istighosah kubro juga mampu membangun karakter bangsa yang berhati nurani, agamis dan religius sesuai dengan tema yang diusung Bupati Kutai Kartanegara yaitu “Kukar Idaman”.

“Kegiatan ini kita harapkan dapat dilaksanakan terus-menerus, karena kegiatan seperti ini tentunya bisa mendorong masyarakat untuk menguatkan iman dan taqwa,” serunya Legislator Dapil Kukar ini.

Diketahui, Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Kukar Edy Damansyah, Ketua MUI Kukar Abdul Hanan serta pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Tenggarong Seberang. (Iswanto/ADV/DPRDKaltim)