Advertorial News

Sekda Kukar Terpilih Pimpin Forum Sekda se-Kaltim untuk Periode 2022-2025

LintasMagakam.com, Kutai Kartanegara – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Kepengurusan Komisariat Wilayah (Korwil) Kalimantan Timur.

Sunggono terpilih sebagai ketua dalam Musyawarah Daerah (Musda) Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) periode 2022 -2025. Musda Forum Forsesdasi ini dibuka oleh Sekda Provinsi Kaltim Sri Wahyuni di Hotel Mercure Samarinda, Jumat (11/11/2022).

Sri Wahyuni mengatakan pada tahun depan Gubernur Kaltim merupakan Ketua dari Asosiasi Pemerintahan Provinsi se Indonesia. Karena itu ada agenda dan juga rapat yang melibatkan seluruh Sekda dalam kegiatan tersebut untuk memperkuat isu-isu terkait dengan pembangunan Kaltim

“Kita akan melakukan konsilidasi terkait dengan bagaimana kemitraan yang strategis antara Kabupaten dan kota,” ujar Sri Wahyuni.

Sunggono yang terpilih menjadi Ketua Forsesdasi Kaltim periode 2022-2025 mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas kepercayaan Sekda se-Kaltim termasuk Sekda Provinsi Kaltim karena mempercayakan Ketua Komisi Sekretariat kepadanya.

“Mudah-mudahan amanah yang diberikan teman -teman ini kepada saya bisa saya jalankan dengan baik. Jabatan ini bisa memberikan manfaat untuk kemajuan Kaltim, khususnya dalam upaya untuk bagaimana mengkoordinasikan kegiatan pembangunan yang ada di Kabupaten/kota di Kaltim,” ujarnya.

Sunggo berharap forum Sekda ini dapat lebih bersinergi dan bisa berkolaborasi lebih baik dalam rangka membantu pembangunan di Kaltim, supaya bisa sejajar dan merata untuk semua.

Musda Forsesdasi diakhiri dengan Penandatangan Berita acara serta penyerahan buku laporan Pertanggungjawaban Pengurus Komisaris Wilayah Forum Sekretaris Daerah Prov Kaltim diserahkan Sekda PPU H Tohar kepada Ketua Forsesdasi yang baru H Sunggono.