Advertorial News

Sekda Kukar Sunggono Tandatangani Kerjasama Program Beasiswa dengan Institut PTIQ Jakarta

LintasMahakam.com , Kutai Kartanegara – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono dan Wakil Rektor II Institut PTIQ Jakarta Syamsul Bahri Tanrere menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) tentang penyelenggaraan pendidikan bagi mahasiswa program Strata Satu (S1) jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD) Kukar.

Penandatanganan PKS tersebut dilaksanakan di Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur’an (PTIQ), Cilandak Jakarta Selatan. Tujuan PKS ini untuk peningkatan dan pengembangan kualitas sumber daya manusia dalam bidang pendidikan agama Islam dan pendalaman Ilmu Al-Quran.

Sekda Sunggono mengatakan penandatanganan PKS tersebut merupakan implementasi Program Kukar Idaman dalam pelaksanaan pengembangan dan penyelenggaraan pendidikan khususnya mahasiswa jalur beasiswa kerjasama program S1.

“Saya berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi kedua belah pihak untuk menghasilkan generasi yang berkualitas, unggul dan berdaya saing,” ujar Suggono.

Wakil Rektor II PTIQ Jakarta Syamsul Bahri Tanrere menyampaikan apresiasi atas kerjasama dalam pengembangan SDM jalur beasiswa utusan daerah di PTIQ Jakarta.

“Semoga harapan kedua belah pihak dapat terwujud dengan baik,” ujarnya.

Sekda Sunggono menyampaikan kepada jajaran Institut PTIQ Jakarta bahwa dalam Program Kukar Idaman, terdapat program 1000 guru sarjana dan peningkatan SDM lainnya, khususnya dalam pendalaman ilmu Al-Quran.