Advertorial News

Badan Kesbangpol Kukar Bersama MUI dan Kemenag Gelar Sosialisasi Bahaya Radikalisme dan Terorisme

LintasMahakam.com, Kutai Kartanegara – Badan Kesatuan Politik dan Bangsa (Kesbangpol) Kutai Kartanegara (Kukar) pada hari Kamis (3/11/22) menggelar kegiatan sosialisasi pencegahan penyebaran paham radikalisme dan bahaya terorisme. Kegiatan ini digelar di Kecamatan Loa Janan dan diikuti para tokoh agama, mahasiswa, serta pelajar.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, pihak Badan Kesbangpol Kukar bekerjasama dengan pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kementerian Agama (Kemenag) Kukar.

Kepala Badan Kesbangpol Kukar Rinda Desianti mengatakan tujuan kegiatan sosialisasi tersebut merupakan bentuk cinta tanah air dan upaya pencegahan dalam melawan bahaya radikalisme dan terorisme terutama bagi kalangan muda di Kabupaten Kukar.

Apalagi saat ini posisi strategis Kecamatan Loa Janan sebagai perlintasan antar kabupaten/kota dan sangat dekat dengan pintu masuk Ibu Kota Negara Nusantara.

“Untuk itu perlu diwaspadai adanya paham radikalisme yang sering menebar teror tidak bertanggungjawab,” ujar Rinda.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Badan Kesbangpol Kukar mengajak semua pihak untuk mewaspadai dan memerangi paham yang potensial merusak tatanan bangsa dan negara.