News

Temui Pengurus Muhammadiyah Kaltim, Atlet Silat Tapak Suci Mohon Doa Menuju PON di Papua

LintasMahakam.com, Samarinda – Menjelang keberangkatan atlet silat asal Kalimantan Timur yang akan berlaga di PON Papua 2021.

Puluhan atlet silat asal Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TSPM) menyambangi sekretariat Muhammadiyah Kaltim, di jalan Siradj Salman, Sabtu (11/9/2021).

Kehadiran ini merupakan ajang silaturahmi sebagai salahsatu organisasi otonom dari Muhammadiyah. Selain itu guna memohon doa dan dukungan atlet yang akan bertanding di Papua mendatang.

Rombongan atlet silat TSPM (jaket kuning Kaltim)

“Kedatangan kami yakni untuk mendekatkan diri selaku pengurus TSPM secara emosional dengan ayahanda di PWM Kaltim. Dan juga memohon doa keberhasilan atlet asal Kaltim,” ujar Ego Arifin, selaku Ketua TSPM Kaltim.

Dalam kesempatan ini, Ego menyampaikan jika hampir sebagian besar tim silat yang akan berangkat menuju Papua merupakan perwakilan asal TSPM.

“Atlet silat keseluruhan ada 12 orang, sebanyak 7 orang dari TSPM sisanya dari perguruan lain,” tambahnya yang juga sebagai manajer kontingen silat.

Ego berharap, dengan adanya dukungan, semangat, dan doa. Dirinya bersama tim akan berusaha dengan maksimal untuk memberikan prestasi terbaik bagi Kaltim.

“Semoga membawa nama harum Kaltim, khususnya bagi pecinta olahraga pencak silat. Pembukaan PON 2 Oktober, pencak silat bertanding 6 Oktober,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Timur memberikan apresiasi, doa, serta dukungannya. Beragam motivasi pun disampaikan, agar atlet TSPM dapat berprestasi dalam mengharumkan nama daerah, khususnya Tapak Suci sendiri.

“Jaga sportivitas, solidaritas, dan kualitas,” ujar M. Jafron.

“Dengan iman dan akhlak menjadi kuat. Jaga etika di Papua, jangan bergurau yang berlebihan. Sebagai seorang muslim jaga akhlak dan tetap berdoa,” ujar KH. Haiban mengingatkan.

Penulis: Tim LintasMahakam.com