News

Beri Kuliah Umum Prodi Magister Manajemen, Wagub Kaltim: UMKT Sudah Menyalip Kampus yang Berada di Kaltim dan Kaltara


LintasMahakam.com, Samarinda – Setelah sukses melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) via daring, untuk mahasiswa tingkat S1.

Kini, Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) kembali menggelar penyambutan mahasiswa baru dan kuliah umum perdana, guna mahasiswa S2 program studi, magister manajemen.

Acara ini dilaksanakan via luring bertempat di Auditorium UMKT, jalan Ir. H. Juanda dengan menerapkan protokol Covid-19. Dan juga dilaksanakan via zoom, Sabtu (11/9/21).

Rektor UMKT, Prof. Bambang Setiaji menyampaikan, jika saat ini UMKT telah menambah tiga Prodi baru. Salah satunya saat adalah magister manajemen.

“Saat ini telah terdapat tiga program baru
Geologi, Magister Manajemen, dan Pertanian – Perkebunan,” ujar Bambang, saat memberikan sambutan mahasiswa baru Prodi MM.

Prof. Bambang Setiaji, Rektor UMKT menyampaikan sambutan via zoom.

Bambang yang memberikan sambutan via daring,
turut memberikan selamat kepada 24 orang Maba yang telah bergabung di program S2 UMKT.

“Selamat bisa bergabung di MM UMKT. Kampus merdeka belajar, bisa kuliah bersama dengan kampus Muhammadiyah di Malaysia,” tambahnya yang saat ini berada di Solo.

Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi yang hadir secara langsung dalam memberikan kuliah umum,
menyampaikan apresiasinya terhadap perkembangan kampus UMKT.

Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi

“Saya cukup sering ke sini, UMKT kini sudah menyalip kampus yang berada di Kaltim dan Kaltara,” ucapnya dengan disambut meriah oleh peserta.

Wagub juga mengingatkan mahasiswa harus mengenal diri dan lingkungan. Serta harus memiliki cita-cita besar kedepannya.

“Mahasiswa S2 agara memiliki cita-cita yang jauh dan besar, yang mulia. Agar warisan yang telah kita tinggalkan nantinya menjadi amal jariyah,” pesannya.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan agar mahasiswa memiliki visi dan misi dengan membangun. Serta bersemangat untuk terus belajar sampai kapanpun.

“Terpenting, mahasiswa harus belajar manajemen dan organisasi agar apa saja yang dilakukan tetap efektif dan efesien. Pandai-pandailah memanajemen diri serta berlatihlah terus ilmu leadership,” ucapnya.

Kehadiran pendidikan Muhammadiyah diharapkan dapat dirasakan guna kemajuan daerah, Samarinda khususnya dan Indonesia umumnya. Sebab, hingga saat ini, Muhammadiyah telah memberikan kontribusi banyak dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Muhammadiyah didirikan untuk memajukan masyarakat, bangsa, negara, dan universal. Semoga mahasiswa yang berkuliah di UMKT merupakan pilihan yang tepat,” ucap KH. Suyatman, Ketua Muhammadiyah Kaltim.