Advertorial News

Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Samsun Ajak Pemuda Terus Kembangkan Potensi Diri

LintasMahakam.com, Samarinda – Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), Muhammad Samsun melaksanakan sosialisasi empat konsensus wawasan kebangsaan di SMA Negeri 1 Samboja, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Jumat (28/10/2022).

Samsun menilai, kegiatan tersebut sangat penting sehingga masyarakat bisa mengetahui dan memahami empat konsensus kebangsaan.

Empat konsensus tersebut antara lain Pancasila, Undang-undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika.

“Kemerdekaan bangsa ini bukan hadiah dari negara lain, tapi hasil perjuangan panjang dari tokoh bangsa. Karena itu kemerdekaan ini harus kita jaga. Jadi empat konsensus inilah landasan kita dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Samsun.

Dalam empat konsensus ini, kata Samsun, akan membahas terkait keberagaman, kemajemukan dan semangat gotong royong.

Dalam kegiatan tersebut juga, Samsun memberikan motivasi kepada ratusan peserta yang ikut untuk terus bersemangat terutama dalam menggapai kesuksesan.

“Harus terus mengembangkan kemampuan, perbesar potensi yang ada di dalam diri. Karena kesuksesan akan hadir bagi siapa saja yang memperjuangkannya,” serunya. (Iswanto/ADV/DPRDKaltim)