Advertorial News

Sosbang di Kubar, Veridiana Semangat Bangun Persatuan

LintasMahakam.com, Samarinda – Ketua Komisi III DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), Veridiana Huraq Wang menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) di Kutai Barat (Kubar), Minggu (6/11/2022). Sosialisasi itu bertujuan untuk menyampaikan Konsep kebangsaan yang perlu ditanamkan ke masyarakat, yakni keberagaman dan perbedaan dalam satu kesatuan atau Bhinneka Tunggal Ika.

Menurutnya hal tersebut merupakan mencerminkan karakter bangsa yang diwujudkan dengan tujuan mempersatukan seluruh kemajemukan yang ada dalam wilayah negara kesatuan Republik Indonesia ini. “Melalui pemanfaatan soislisasi kebangsaan kita dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan untuk menguatkan rasa Nasionalisme atau rasa kebangsaan dan cinta Tanah Air kita,” ujarnya.

Menurutnya, melalui sosialisasi ini dapat menumbuh suburkan nilai-nilai kebersamaan dan saling menghormati satu sama lain dan juga membangun karakter dan nilai ideologi bangsa dalam menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa. “Tentu ini mempererat dan menjaga keberagaman,” imbuhnya.

Bertempat di Sekolaq Joleq, Veridiana didampingi narasumber dari Jejaring Panca Mandala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Kegiatan itu dihadiri 140 lebih masyarakat Kubar. Pada kesempatan itu, Veridiana memberi penguatan terhadap sejarah bangsa dan Pancasila sebagai ideologi pemersatu bangsa.

“Sosialisasi Wawasan Kebangsaan terus digalakkan anggota DPRD Kaltim, dari Fraksi PDI Perjuangan. Sosialisasi ini memberi efek positif di masyarakat dalam merawat keberagaman di Indonesia. Utamanya merawat Bangsa Indonesia terkait dengan NKRI, ideologi Pancasila, UUD 1945 dan ke-Bhinekaan,” pungkasnya. (Iswanto/ADV/DPRDKaltim)