Advertorial News

Program Pemprov Harus Ada Peningkatan Ekowisata

LintasMahakam.com, Samarinda – Komitmen DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) dalam meningkatkan pendapatan daerah tidak hanya mendukung sektor pertambangan saja. Melainkan semua sektor yang dapat menyejahterakan rakyat. Hal itu disebutkan Ketua Fraksi Demokrat-NasDem, Puji Setyowati.

Menurutnya, salah satu sektor yang kini menjanjikan adalah Pariwisata. Sebab sektor ini bisa melahirkan produk-produk turunan seperti ekowisata dan eduwisata. “Sektor pariwisata juga mendatangkan hasil yang besar. Di Kaltim sangat mungkin kok untuk menggali potensi itu, apalagi kalau pengembangan wisata menjadi ekowisata,” jelasnya.

Puji berharap pemerintah daerah mampu melihat peluang itu. Dia bahkan meminta pada Gubernur Isran Noor agar dapat memasukkan program-program terkait peningkatan ekowisata sebagai agenda rutin Pemrpov kaltim.

Tidak hanya dari tempat wisata atau produk ekowisatanya, tapi juga dari sisi infratrukturnya. “Diharapkan ke depannya Pak Gubernur memasukkan sebuah program-program bagaimana meningkatkan infrastruktur yang dibutuhkan, guna menaikkan daya tarik wisatawan domestik maupun luar negeri ke Kaltim.” sebutnya.

Nantinya, lanjut dia, Kaltim akan dikenal sebagai provinsi yang ramah lingkungan. Tidak hanya bicara soal SDA lagi, tapi memaksimalkan tiap sektor dengan tepat. (Iswanto/ADV/DPRDKaltim)