Advertorial News

Sosbang di Loa Bakung, Ananda Ajak Masyarakat Jaga NKRI

LintasMahakam.com, Samarinda – Anggota Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim, Ananda Emira Moeis kembali melakukan Sosialisasi Kebangsaan (Sosbang) di Samarinda. Kali ini di Jalan Padat Karya, Kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, Rabu (9/11/2022).

Acara tersebut dihadiri puluhan emak-emak dan bapak-bapak yang merupakan warga Loa Bakung. Semangat Ananda dalam berorasi, disambut antusias warga yang terus memadati lokasi sosialisasi.

Bertempat di kediaman Ketua RT 73, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kaltim ini memberikan

pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya 4 Konsensus Kebangsaan. 4 Konsensus Kebangsaan itu terdiri dari Pancasila, UUD 1945, Kebhinekaan, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), disebutkan Nanda menjadi kunci dalam menjaga dan membangun bangsa.

“Empat Konsensus ini adalah hal yang sangat fundamental, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Setiap warga negara harus paham karena menjadi pedoman untuk hidup bernegara,” kata Nanda.

Dijelaskan dia, alasan kenapa warga perlu mendapat sosialisasi tersebut, adalah karena menjadi landasan utama dalam menjaga NKRI. Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kaltim ini juga menyebut, jika bangsa ini ingin terus ada maka sosialisasi kebangsaan harus terus dilanjutkan.

“Kita tidak ingin negara kita terpecah-pecah, karena kita adalah bangsa yang majemuk. Sebagai bangsa Indonesia, kita patut bersyukur karena memiliki rasa persatuan dan kesatuan yang masih kuat. Sejalan dengan NKRI harga mati, maka hal itu harus terus dipertahankan,” pungkasnya. (Iswanto/ADV/DPRDKaltim)