Advertorial News

Ananda Blusukan ke Citra Niaga

LintasMahakam.com, Samarinda – Untuk keberlangsungan kawasan perdagangan Citra Niaga, politisi asal PDI Perjuangan, Ananda Emira Moeis rela blusukan hingga ke dalam pasar. Perempuan kelahiran Samarinda ini, sengaja menaruh perhatian lebih pada Citra Niaga, karena menjadi tempat yang penuh kenangan bagi warga Samarinda.

“Saya telah bertemu dengan tokoh-tokoh masyarakat di Pasar Galunggung Citra Niaga, sambil melihat

bagaimana sekarang kondisi Citra Niaga. Kondisinya memang banyak yang harus dibenahi,” terang Nanda.

Dijelaskan dia, segala perbaikan dan perawatan kawasan Citra Niaga berada dalam tanggung jawab Pemkot Samarinda. Ananda meminta agar beberapa atap bangunan yang sudah mulai usang agar segera diperbaiki. “Berdasarkan pantauan di lokasi, beberapa atap bangunan sudah terlihat usang dan perlu perbaikan,” jelasnya.

Lebih lanjut politisi Fraksi PDI Perjuangan ini berpendapat, bahwasanya kawasan Citra Niaga Samarinda merupakan salah satu ikon kota, yang harus terus dirawat, karena menyediakan buah tangan khas Kota Samarinda.

“Ini termasuk ikon Kota Samarinda, yang menyediakan Oleh-Oleh asal Kota Tepian. Semoga ke depannya lebih banyak dikunjungi masyarakat, agar kegiatan perekonomian di sana terus berkembang,” imbuhnya.

Jika tak dirawat dengan baik, lanjut dia, nasib Citra Niaga akan dilupakan warga Samarinda karena tidak menarik seperti tahun 1990an. “Kita lihat saja sekarang ini banyak tempat perbelanjaan moderen yang dibingkis kian menarik. Kalau Citra Niaga tidak diperhatikan, hasilnya akan terus tertinggal dan terlupakan,” pungkasnya. (Iswanto/ADV/DPRDKaltim)