Advertorial News

Diskominfo Kukar Fasilitasi Forum KIM Gerlar Audiensi dengan OPD & Stakleholders

LintasMahakam.com, Kutai Kartanegara – Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kutai Kartanegara memfasilitasi Forum KIM Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) menggelar audiensi dengan pihak Organisasi Perangkat Daerah dan stakeholders. Acara ini dilaksanakan di Sekretariat Forum KIM Kukar ruang auditorium Gedung RPK Jalan Stadion Utara Kelurahan Panji Tenggarong pada hari ini, Senin (24/10/22).

Sub Koordinator Sumberdaya Komunikasi Publik Hermawan dalam laporannya menyampaikan tujuan audiensi tersebut adalah upaya untuk menyinergikan kegiatan pengembangan dan pemberdayaan KIM dengan Perangkat Daerah dan stakeholders lainnya.

Kepala Dinas Kominfo Kukar Kukar Dafip Hartanto menyampaikan ucapan terima kasih atas peran dan dedikasi Komunitas Informasi Masyarakat di Kukar yang hingga saat ini terus aktif melakukan kegiatan – kegiatan desiminasi informasi dan kegiatan lainnya di masyarakat.

“Harus ada sinergi antara KIM ditingkat Kelurahan, Forum KIM ditingkat Kecamatan, sampai Forum KIM ditingkat Kabupaten untuk dapat mengembangkan perekonomian masyarakat,” ujar Dafip.

Dafip mengucapakan terima kasih atas peran dan dedikasi KIM di Kukar yang hingga saat ini terus aktif melakukan kegiatan-kegiatan desiminasi informasi di masyarakat. KIM berperan penting bagi pemerintah dan masyarakat, oleh karena itu Diskominfo akan terus memberikan pendampingan dan pembinaan.

Dafip menambahkan bahwa pihaknya mendukung program kerja Forum KIM Kukar pada tahun 2023 mendatang. Diharapkannya program kerja Forum KIM bisa disinkronkan dengan program Diskominfo Kukar.

Dalam acara ini turut hadir Kabid Pelayanan Komunikasi Publik Ahmad Riyanto, Kabid Pengelolaan Layanan Informasi Publik Surya Admaja, para pejabat dari OPD Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kukar, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Bank BPD Kaltimtara Cabang Tenggarong, Dinas Sosial, Sekretaris Kecamatan Muara Badak, Dinas Pariwisata, Ketua dan Pengurus Forum KIM Kukar, para Pranata Humas Diskominfo, dan staf Diskominfo Kukar