Advertorial News

Motivasi Siswa Penyandang Disabilitas, Diskominfo Kukar Ajak SLBN Tenggarong Nobar Film Ranam

LintasMahakam.com, Kutai Kartanegara – Dinas Komunikas dan Informasi (Diskominfo) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar nonton bareng (nobar) film “Ranam”. Acara ini digelar bersama siswa disabilitas dan guru pendamping Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Tenggarong di Ruang Serbaguna Radio Pemerintah Kabupaten (RPK) pada Kamis (3/11/2022).

Kegiatan untuk memberikan dukungan bagi pelajar disabilitas ini dipelopori oleh Diskominfo Kukar dan Radio Pemerintah Kukar (RPK). Dalam pegeleran nobar ini menghadirkan sutradara film “Ranam” dari KIM Digital Entertainment David Richard.

“Ini adalah film tentang cita-cita yang mustahil. Namun adanya keteguhan dan kepercayaan itu bisa berwujud,” kata David.

David berharap nobar film “Ranam” ini bisa menginspirasi siswa di SLBN Tenggarong. Sehingga dapat termotivasi untuk menggapai cita-cita yang diimpikan.

Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP) Diskominfo Kukar, Ahmad Arianto mengatakan tujuan dari nobar atau nonton bareng bersama disabilitas adalah agar meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terkait disabilitas.

Menurut Arianto, penyandang disabilitas perlu mendapat dukungan dari publik. Selain itu, stigma tentang disabilitas harus dihapus sehingga mereka juga dapat berperan aktif dan berbaur bersama lingkungannya.

Arianto berharap kegiantan ini dapat memotivasi siswa disabilitas agar terus rajin belajar dan pantang menyerah. Hal ini karena setiap individu memiliki kelebihan dan keahlian di bidangnya masing-masing.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar lewat Diskominfo mengajak SLBN Tenggarong untuk memanfaatkan fasilitas RPK. Salah satunya adalah dengan program radio dialog interaktif agar dapar memberikan masyarakat wawasan mengenai dunia pendidikan disabilitas.