Advertorial News

Bupati Kukar Hadiri Tabligh Akbar dan Silaturrahim Warga di Kecamatan Muara Muntai

LintasMahakam.com, Kutai Kartanegara – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Jami’atut Taqwa, Desa Jantur Kecamatan Muara Muntai, Senin (31/10).

Dihadiri ratusan masyarakat, serta Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Muslik, Camat Muara Muntai Murjani, dan unsur Forkopimcam Muara Muntai.

Bupati Edi Damansyah dalam sambutannya bahwa pemkab Kukar senantiasa hadir di tengah masyarakat guna berkomunikasi, sembari menguatkan ikatan silaturahim bersama warga, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan aparatur pemerintah di tingkat kecamatan dan desa.

Bupati turun langsung ke lapangan bertujuan agar lebih dekat dengan masyarakat, untuk mendengarkan saran, termasuk kritik yang sifatnya membangun.

“Kunjungan kami kemari ini agar dapat menyerap aspirasi dari masyarakat untuk perbaikan pembangunan di Kecamatan Muara Muntai dan memastikan program-program pembangunan sebagaimana ditetapkan dalam RPJMD tahun 2021-2026 berjalan dengan baik dan sesuai target” tuturnya.

Edi berharap beberapa program dedikasi Kukar Idaman (Inovatif Berdaya Saing dan Mandiri) yang berdampak langsung terhadap kepentingan masyarakat desa hendaknya terus dipantau efektivitas pelaksanaannya di lapangan.

“Saya minta program-program yang menyentuh kebutuhan dasar masyarakat dipantau terus, agar bisa diketahui apakah pelaksanaannya sudah sesuai atau belum” harapnya.

Dikesempatan tabliq akbar itu, Edi juga berharap momen tersebut dapat terbangun dimensi mental spiritual pada diri masyarakat semakin kokoh, serta dapat meningkatkan syiar Islam yang pada gilirannya nanti dapat menjadikan Kukar lebih baik.

“Atas nama pemkab Kukar, saya memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan acara tablik Akbar ini” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Edi Damansyah menyerahkan perlengkapan ibadah kepada takmir masjid Jami’atut Taqwa berupa ambal, Alquran, Rehal dan perlengkapan shalat lainnya.