Advertorial News

Ananda Dukung Upaya Peningkatan Pengelolaan Perpustakaan Daerah Kaltim

LintasMahakam.com, Samarinda – Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), Ananda Emira Moeis mendukung penuh upaya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kaltim (DPK Kaltim) yang melakukan peningkatan skill pengelola perpustakaan.

Diketahui, saat ini DPK Kaltim semakin serius melakukan peningkatan pengelolaan perpustakaan daerah, upaya tersebut sejalan dengan meningkatnya minat baca masyarakat yang menggunakan koleksi buku dan fasilitas di perpustakaan sebagai sumber literatur.

“Saya sangat sepakat upaya yang dilakukan pihak perpustakaan itu, tapi jangan tanggung. Kalau untuk pendidikan jangan tanggung, Lihat itu di Eropa, Amerika perpustakaannya nyaman, bagus buku-bukunya juga lengkap,” kata Ananda sapaan akrabnya, Rabu (2/11/2022).

Mulai sekarang, kata dia, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) harus terus di asah, salah satunya dengan menyediakan perpustakaan yang nyaman bagi seluruh masyarakat khususnya anak muda.

“Dari sekarang harus menciptakan SDM yang berkualitas. Sedari dini, salah satunya perpustakaannya harus bagus karena disitu kan ladang ilmu, isinya buku-buku, kan nggak mungkin di situ main band,” ujarnya.

Politikus PDI Perjuangan ini meminta kepada dinas terkait untuk terus meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya budaya membaca.

“Saya apresiasi upaya tersebut, tapi harus yang serius, Kemudian harus disosialisasikan dengan baik, agar masyarakat mau datang, karena budaya baca buku itu penting,” terangnya. (Iswanto/ADV/DPRDKaltim)