Advertorial News

Bupati Kukar Edi Damansyah Resmikan Bus Trayek Tenggarong-Tabang, Beroperasi Setiap Hari

LintasMahakam.com, Kutai Kartanegara – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meresmikan Bus Idamanku dengan trayek Tabang, Tenggarong dan Samarinda, Sabtu (22/10/2022) di Terminal Belida, Tenggarong. Bus ini terdiri dari dua unit ardmada dan akan beroperasi setiap hari dengan kapasitas 19 hingga 25 penumpang.

Bupati Edi Damansyah mengatakan trayek bis ke daerah paling jauh di Kukar ini sebagai bentuk pelayanan bagi masyarakat. Dari hasil survei Dishub Kukar cukup banyak aktivitas hilir mudik yang melintasi jalur tersebut.

“Bagaimana pemerintah (Kukar) hadir untuk menyiapkan sarana prasarana yang berkaitan dengan angkutan ini diistilahkan trayek perintis,” ungkap Edi Damansyah.

Edi menambahkan, angkutan ini salah upaya memberikan pelayanan yang berstandar. Terlebih saat ini kondisi pemulihan ekonomi pasca-Covid-19, diperlukan peran pemerintah memberikan dukungan untuk mempermudah mobilisasi masyarakat dengan harga terjangkau.

Diketahui, Bus Idamanku ini merupakan kerjasama Dishub Kukar dengan Perum DAMRI. Jika angkutan umum perintis ini dianggap sukses, peluang untuk membuka jalur ke kecamatan-kecamatan lainnya juga akan menyusul. Tentunya melalui langkah-langkah evaluasi yang dilakukan oleh Dishub Kukar.

Harga tiket untuk angkutan umum ini dipatok Rp 100 ribu per orang, dari Tabang menuju Samarinda. Sementara Rp 80 ribu dari Kembang Janggut. Harga dinilai cukup terjangkau bagi masyarakat. “Semoga apa yang kita lakukan ini betul-betul bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Edi.