Advertorial News

Dishub Kukar Akan Tambah Armada Angkutan Umum jalur Tenggarong-Tabang

LintasMahakam.com, Kutai Kartanegara – Dinas Perhubungan Kabupaten Kutai Kartanegara dalam waktu dekat akan menambah armada angkutan umum bagi masyarakat. Penambahan armada tersebut merupakan upaya pelayanan masyarakat.

Hal tersebut dikemukakan oleh Kepala Dishub Kukar Ahmad Junaidi. Disampaikannya bahwa Dishub Kukar telah melakukan survei lalu lintas harian dan asal tujuan (O-D) masyarakat pada jalur Tenggarong – Tabang.

Dari hasil survei lalu lintas harian yang dilakukan Dishub Kukar, cukup banyak aktivitas hilir mudik yang melintasi jalur tersebut.

“Jalur tersebut cukup potensial walaupun tidak besar. Kami ingin memberikan pelayanan transportasi untuk masyarakat dan ini merupakan upaya Pemkab Kukar dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah,” ujar Ahmad junaidi, Jum’at (21/10/2022).

Untuk penambahan armada baru pada jalur transportasi Tenggarong – Tabang, Dishub Kukar telah membahas hal tersebut dengan Balai Pengelola Transportasi Darat. Hasilnya telah dilakukan Nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding.

Dijelaskannya bahwa penambahan armada tersebut merupakan kewenangan provinsi Kaltim dan merupakan bagian dari Program Kementerian di Jakarta.

“Kita membantu koordinasi dengan masyarakat, dan Pemerintah akan memberikan subsidi bagi masyarakat yang menggunakan armada angkutan umun pada jalur transportasi tersebut,” tambah Ahmad Junaidi.