Advertorial News

Wujudkan Lumbung Pangan Kaltim, Dinas PU Kukar akan Selesaikan Infastruktur di 5 Kecamatan

LintasMahakam.com, Kutai Kartanegara – Dinas Pekerjaan Umum Kutai Kartanegara segera menuntaskan pembangunan infrastruktur jalan usaha tani di 5 kecamatan di Kukar pada tahun 2022. Ini merupakan komitmen dan prioritas Pemkab untuk menunjang kawasan lumbung pangan yang telah ditetapkan.

Kepala Bidang Bina Marga PU Kukar Restu Irawan menjelaskan tujuan utama pembangunan infrastruktur jalan usaha tani di 5 kecamatan merupakan dukungan terhadap bidang pertanian di Kukar.

Kawasan pertanian tersebut berada di wilyah Kecamatan Tenggarong, Tenggarong Seberang, Loa Kulu, Sebulu dan Muara Kaman.

“Dengan dibangunnya infrastruktur jalan usaha tani, diharapkan memberikan dampak baik terhadap para petani, begitu juga hasil produksinya. Kemudian ekonomi para petani di Kukar otomatis akan meningkat,” kata Restu Irawan.

Restu menambahkan bahwa pembangunan infrastrukturtersebut juga sebagai persiapan untuk menunjang ketersediaan pangan IKN.

Selain itu, pembangunan infrastruktur di 5 kecamatan merupakan bagian dari program Bupati Kukar Edi Damansyah dalam mengembangkan pembangunan sektor pertanian berbasis kawasan.