Advertorial News

HUT ke-77, Samsun Sebut TNI Bagian dari Masyarakat

LintasMahakam.com, Kalimantan Timur – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Muhammad Samsun menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 77.

Upacara tersebut diadakan di Lapangan Makodam VI/Mulawarman Balikpapan, Rabu, 5 Oktober 2022. Turut hadir Pangdam VI/Mulawarman, Gubernur Kaltim, Dandim, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kaltim,Kepala Intelijen Negara Daerah (BINDA), dan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kaltim.
 
Anggota legislatif dari usungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini mengucapkan selamat ulang tahun ke-77 kepada seluruh jajaran TNI. Baik atas nama pribadi serta mewakili DPRD Kaltim.

Menurut Samsun sesuai dengan Tema yang diangkat tahun ini, yaitu “TNI adalah Kita” diharapkan TNI benar-benar bisa berada di tengah masyarakat Indonesia.

“TNI dari masyarakat dan untuk masyarakat juga,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia pun mengapresiasi para TNI yang mempunyai peran penting dalam menjaga keamanan kedaulatan Kesatuan Negara Republik Indonesia (NKRI) dan turut membantu masyarakat dari virus tak kasat mata Covid-19.

“Apalagi TNI adalah Kita artinya TNI dan masyarakat adalah kesatuan,” tegasnya.

Pria kelahiran Jember, 18 Februari 1974 lalu ini berharap TNI dapat menjaga Indonesia dari rongrongan penjajah. Selain itu melindungi dan mengayomi rakyat negara berlambang merah putih sebagai bentuk bagian dari masyarakat umum.

“Sudah banyak peran dan program TNI yang menyentuh masyarakat secara langsung,” tutupnya. (Iswanto/ADV/DPRDKaltim)