Advertorial News

PDI-P dan NU Bakal Gelar Kegiatan Bertajuk Pemersatu Bangsa

LintasMahakam.com, Kalimantan Timur – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) memiliki kesamaan toleransi dengan Nahdlatul Ulama (NU). Terutama dalam mewujudkan nilai-nilai kebangsaan.

Hal tersebut diketahui saat Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI-P Kalimantan Timur (Kaltim) menyambangi Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kaltim, Selasa (4/10/2022).

Ketua DPD PDI-P Kaltim, Safaruddin diwakili Sekretaris DPD PDI-P Kaltim, Ananda Emira Moeis menuturkan pihaknya sudah lama memiliki kedekatan dengan NU.

Bahkan kekeluargaan tersebut sudah sangat kental, mulai dari Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarno Putri memimpin partai yang telah dibentuk 10 Januari 1972 ini menjabat hingga sekarang.

“Sejak dulu sudah memiliki kesamaan dalam perjuangan kebangsaan. Mulai dari sikap peduli antar sesama dan pemeluk agama lainnya juga hormat pada pendiri bangsa,” ungkapnya.

Sehingga kata Nanda sapaan akrabnya, dalam masa kepemimpinan Safaruddin dan dirinya kembali menjalin silaturrahmi yang bertujuan mempersatukan bangsa.

Diakuinya banyak pesan moral yang ia serap saat pertemuan DPD PDI-P dan PWNU, salah satunya yakni mengayomi rakyat untuk bahu membahu, gotong royong, dan saling menghargai antar sesama.

“Karena politik menjadi salah satu jalur untuk memperkuat persatuan bangsa jika dibekali dengan iman yang kuat, terlepas dari berbagai cara melalui agama, dan budaya yang ada di Indonesia,” tuturnya.

Lebih jauh, Nanda berharap agar silaturrahmi tersebut menjadi aura baru untuk kader-kader partai berlogo banteng ini dalam menjalankan segala tugas-tugas partai.

Selain itu, sebagai partai yang sangat dekat dengan NU mulai dari pengurus pusat hingga ranting di pelosok negeri, pihaknya juga bakal berkolaborasi bersama PWNU Kaltim. Di antaranya akan menggelar kegiatan yang berkaitan dengan pemersatu bangsa.

Sementara Ketua PWNU Kaltim, KH M Rasyid beserta jajaran menyambut baik kunjungan PDI-P. Ia berharap silaturrahmi tersebut ke depan tetap berlanjut, terutamanya bisa bekerjasama untuk program kerja partai moncong putih khususnya yang berkaitan dengan keagamaan.

“Dalam waktu dekat PDI-P akan melaksanakan kegiatan maulid Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam, kita diundang sebagai pembawa tauziya. Intinya kita siap kerjasama,” ucapnya. (Iswanto/ADV/DPRDKaltim)