Jurnalisme Warga Otomotif

Ajang Silaturahmi Akhir Tahun Pecinta Mobil di Senayan Park, Jakarta

Lintasmahakam.com, Jakarta – Minggu pagi di Senayan Park Jakarta Pusat tidak seperti hari Minggu biasanya karena pada tanggal 5 Desember 2021 telah diselenggarakan ajang silaturahmi pecinta mobil yang merupakan salah satu kegiatan besar di akhir tahun. Kegiatan ini diselenggarakan oleh tiga kelompok besar pecinta mobil di Jakarta yaitu Old School, Euro Retro Enthusiast dan Van kulture. Ketiga kelompok tersebut sudah terbiasa mengadakan acara pertemuan seperti ini.

Pada ajang pertemuan ini peserta yang hadir menggunakan mobil yang sangat variatif ada yang membawa mobil tua seperti Mazda B600, Fiat 124, VW Combi, VW Golf MK 1, ada juga yang membawa Toyota Alphard, Honda Odyssey, Toyota Kijang sebagai perwakilan dari mobil yang belum tergolong tua dan masih banyak lagi varian lainnya. Hal tersebut membuat acara ini menjadi lebih berwarna mengingat ada berbagai macam jenis mobil hadir diacara ini yang berlokasi di  Senayan Park, Jakarta.

Acara ini menarik masyarakat sekitar untuk mengunjungi Senayan Park, Jakarta, ada yang sehabis berolahraga lalu melihat pertemuan ini, ada yang datang bersama keluarganya hanya untuk sekedar refreshing. Pada acara ini terlihat beberapa peserta membawa mobilnya dan memasang tanda “for sale” artinya mobil yang mereka bawa bisa langsung dibeli jika ada yang berminat.

Ajang ini juga bisa membawa nostalgia bagi beberapa orang, mengingat pengunjung yang datang berasal dari segala kalangan usia. Ada yang sudah lansia, anak muda, keluarga dan lain sebagainya. Sehingga tidak jarang ada peserta yang ketika melihat mobil tua mengingatkan mereka akan sebuah momen didalam hidupnya

Acara ini membuat penghujung tahun 2021 memiliki kesan tersendiri bagi pecinta otomotif selain itu acara ini juga menjadi ajang silaturahmi terhadap beberapa kelompok otomotif lainnya. Saling tukar pikiran tentang kendaraan, saling bertanya tentang kendaraan yang dimiliki menjadi “pemanis” diacara ini. Setidaknya ada lebih dari 100 kendaraan yang hadir pada acara ini sehingga membuat acara pertemuan ini jadi semakin meriah dan berkesan.