Kesehatan News

Syukuran Kelulusan, Mahasiswa Ners Kutai Kartanegara Poltekkes Kaltim Gelar Bakti Sosial

LintasMahakam.com, Kukar – Dalam rangka mengucapkan rasa syukur atas kelulusan dalam menyelesaikan pendidik program profesi keperawatan, Mahasiswa Ners Kutai Kartanegara Poltekkes Kemenkes menggelar Bakti Sosial Sirkum Massal, yang berlangsung di Praktik Mandiri Bidan (PMB) Mitra Bunda Tenggarong, Kukar pada Minggu (26/12/21).

“Bakti Sosial Sirkum Massal ini merupakan rasa syukur atas kelulusan angkatan pertama di Kukar yang menyelesaikan profesi keperawatan sebanyak 40 orang, dan juga sebagai bentuk pengabdian kami kepada masyarakat,” ujar inisiator kegiatan Saidatul Mardiah.

Saidatul mengungkapkan, jika kegiatan ini berasal dari Mahasiswa Ners Kutai Kartanegara, baik itu dana maupun tenaga guna dalam menjalankan pengabdian masyarakat.

“Awalnya niat saya sendiri untuk melaksanakan kegiatan tersebut, namun ada beberapa teman satu angkatan kami dengan sukarelawan menawarkan diri untuk membantu serta menyumbang berbagai kelengakapan bakti sosial ini,” terang Saidatul Mardiah.

Lebih lanjut Saidatul Mardiah mengungkapkan, Bakti Sosial Sirkum Massal ini di ikuti 40 orang dari berbagai wilayah di Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara yang berbondong-bondong datang dan memadati di lokasi kegiatan tepatnya di Praktik Mandiri Bidan (PMB) Mitra Bunda.

“Kegiatan kami ini atas lindungan dari dokter ahli bedah RSUD AM. Parikesit dr. Pipin Abdillah serta dibantu teman-teman yang ahli di bidangnya dan Baksos ini selesai dalam satu hari,” ungkap Saidatul Mardiah.

Saidatul Mardiah juga berharap, dengan adanya kegiatan ini agar Mahasiswa Ners Kutai Kartanegara angkatan pertama untuk tetap menjaga kebersamaan dan selalu solid, guna memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat.

“Harapannya kebersamaan tetap terjaga dan selalu solid, meski kami terpisah dalam bertugas di wilayah masing-masing, dan kegiatan ini juga bentuk terima kasih kami kepada Poltekkes Kaltim dalam mencetak perawat unggulan,” pungkas Saidatul Mardiah.

Sementara itu, orang tua peserta Sirkum Massal Abdul Rahman mengaku senang dan bersyukur dengan adanya sunatan massal ini untuk membantu serta meringankan beban bagi wargi yang kurang mampu, apalagi masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Saya merasa senang dan bersyukur adanya sunatan massal ini yang digelar oleh Mahasiswa Ners Kutai Kartanegara Poltekkes Kemenkes, dan saya juga berharap kegiatan tersebut bisa terus berlanjut serta dapat membantu warga yang kurang mampu,” singkat Abdul Rahman.