Advertorial News

Sekda Kukar Launching Proyek Perubahan “Pria Idaman”, Aplikasi yang Diinisiasi Kadis PU

LintasMahakam.com, Kutai Kartanegara – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono meresmikan launching Proyek Perubahan “Pria Idaman” (program infrastruktur aktual inovasi daya saing dan mandiri). Aplikasi ini diinisiasi langsung oleh kepala Dinas PU Kukar, Wisnu Wardhana.

Launching proper Kadis PU Kukar tersebut digelar di Aula Gedung Kantor DPU di Kompleks Kantor Bupati di Tenggarong pada hari Selasa (1/11/22).

Proper Kadis PU tersebut berjudul Strategi Optimalisasi Keterpaduan Pembangunan dan Pemerataan Infrastruktur Daerah pada Kabupaten Kutai Kartanegara. Selanjutnya proper tersebut diimplementasikan dan dibuat laporannya sebagai syarat mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional II Angkatan XIV LAN RI Samarinda.

Sekda Sunggono berpesan bahwa pembangunan fisik paling mudah untuk dinilai oleh siapapun, termasuk oleh masyarakat berkaitan dengan penilaian kualitas.

“Dalam era keterbukaan informasi publik seperti sekarang ini, beragam persoalan dengan mudah dan cepat menyebar dan diketahui oleh masyarakat luas,” ujar Sunggono.

Sunggono pun meminta kepada Kadis PU agar membangun komunikasi yang baik dan efektif dengan OPD terkait. Dengan demikian diharapkan pembangunan infrastruktur pada 2 sektor tersebut dapat berjalan lebih optimal.

Gagasan dalam aksi perubahan yang disusun Kadis PU Kukar diharapkan dapat menjadi solusi yang efektif dan efisien dari permasalahan ketidakterpaduan pembangunan infrastruktur pada beberapa sektor.

Sunggono menyampaikan apresiasi laporan implementasi aksi perubahan Kadis PU Kukar. Menurutnya, jika gagasan dalam laporan aksi perubahan ini bisa diimplementasikan dengan baik maka target-target RPJMD dapat tercapai.