Advertorial News

Kasus Covid-19 di Kaltim Kembali Merangkak Naik, Reza Minta Pemprov Segera Lakukan Pencegahan

LintasMahakam.com, Samarinda– Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) kembali merangkak naik.

Berdasarkan data dari infografis Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaltim pada tanggal 2 November 2022, tercatat ada peningkatan kasus baru sebanyak 204 kasus.

Bahkan dari infografis tersebut, Dinkes Kaltim menetapkan tidak ada lagi zona hijau di seluruh kabupaten/kota se-Kaltim.

Terkait peningkatan kasus Covid-19 tersebut pun mendapat perhatian dari komisi IV DPRD Kaltim yang juga membidangi masalah kesehatan.

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi mengaku pihaknya belum mendapatkan laporan secara data terkait peningkatan kasus Covid-19 dari Dinkes Kaltim.

Meski belum mendapatkan data tersebut, pihaknya meminta Pemprov Kaltim melalui dinas terkait untuk segera melakukan langkah-langkah preventif atau langkah pencegahan. Langkah itu dilakukan agar peningkatan kasus Covid-19 tersebut tidak berlangsung lama atau cepat diatasi.

“Kami belum mendapatkan data itu dari Dinas Kesehatan, termasuk juga data terkait vaksin. Kalau memang ada peningkatan kasus, ya kita berharap Pemprov segera melakukan langkah-langkah pencegahan,” kata Legislator Dapil Kukar ini, Rabu (2/11/2022).

Kepada seluruh masyarakat di Kaltim, Reza mengimbau untuk tetap memperhatikan kedisiplinan pada Protokol Kesehatan (Proses), seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas keluar daerah.

“Harapan kita juga masyarakat tetap bisa menjaga kesehatannya, terutama kedisiplinan Prokes-nya juga,” serunya. (Iswanto/ADV/DPRDKaltim)