Advertorial News

Bupati Kukar Edi Damansyah Buka Kemah Santri di Masjid Agung Sultan Sulaiman

LintasMahakam.com, Kutai Kartanegara – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah secara resmi membuka kegiatan Kemah Santri di halaman Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong, Jumat (21/10/2022).

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2022. Acara itu dirangkai dengan kegiatan Santri Kukar berselawat bersama pemerintah daerah beserta tokoh agama.

Dalam sambutannya, Edi menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia juga mengatakan, terselenggaranya kegiatan ini berkat sinergitas yang baik antara panitia irma Masjid Agung Sultan Sulaiman bersama pemerintah daerah, beserta jajarannya, juga para ulama dan santri.

Acara ini pun diselenggarakan untuk mensukseskan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) berakhlak mulia di kabupaten Kukar.

“Atas nama pemda dan pribadi mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan penuh sehingga seluruh rangkaian Hari Santri Nasional tahun 2022 bisa terlaksana dengan sebaik-baiknya. Semoga tahun depan pemda beserta pihak terkait lainnya bisa melaksanakan lebih meriah dengan rangkaian perlombaan lainnya” harap Edi.

Lebih lanjut, Edi juga menjelaskan tujuan dalam kegiatan ini, yang pertama adalah menggalakkan dan mensyiarkan hari santri. Kemudian pemda bisa berkomitmen dalam memberikan pembinaan kepada generasi muda untuk bisa didorong agar berprestasi. Selanjutnya, Pemkab Kukar pun turut berpartisipasi dalam pembinaan dan pengembangan prestasi yang ada di Kabupaten Kukar

“Peringatan Hari Santri Nasional ini merupakan tonggak sejarah dimana para ulama dan santri ikut dalam perjuangan memperebutkan kemerdekaan Republik Indonesia. Jadi kita sebagai penerus bangsa memiliki kewajiban untuk meneruskan, mencintai, setia dan mempertahankan Kemerdekaan dengan mengisinya dengan prestasi yang berguna bagi nusa bangsa,” jelasnya.

“Oleh karena itu pemerintah daerah dalam visi misi Kukar Idaman terus berupaya meningkatkan pembangunan SDM yang berkualitas dan berakhlak mulia dsalah satunya memberikan beasiswa bagi santri,” sambungnya.

Diharapkannya, semoga dengan momentum ini dapat menjadi refleksi bagi para santri untuk terus mempererat persaudaraan dalam keberagaman. Serta terjalin erat kolaborasi dan sinergitas pemda bersama tokoh agama, juga masyarakat dalam mewujudkan pembangunan SDM yang berkualitas dan berakhlak mulia.

Usai membuka kegiatan, Bupati Edi di dampingi Sekda Kukar H Sunggono, Kabag Kesra Kukar Dendi Irwan Fahriza beserta jajaran dan tokoh agama meninjau perkemahan santri di halaman Masjid Agung Sultan Sulaiman.