Advertorial News

Kukar Resmikan Aplikasi “SAPA” Inspektoran untuk Layanan Konsultasi dan Pengaduan Masyarakat

LintasMahakam.com, Kutai Kartanegara – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono meresmikan aplikasi “SAPA” Inspektorat. Peresmian tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna lantai 1 Kompleks Kantor Bupati Kukar di jalan Wolter Monginsidi Kawasan Timbau Tenggarong pada hari ini, Senin(31/10/22).

Acara yang digelar Inspektorat Kukar tersebut dihadiri para Asisten Sekretariat Daerah Kukar, Kepala Inspektorat, pera Kepala OPD se Kukar, para Camat, dan para perwakilan Desa .

Sekda Kukar Sunggono dalam sambutannya menyampaikan bahwa aplikasi SAPA Inspektorat merupakan media komunikasi antara Inspektorat dan masyarakat untuk memberikan masukan, meminta informasi, dan menyampaikan pengaduan pelaksanaan pembangunan desa.

Sekda Kukar Sunggono menyampaikan bahwa Bupati Kukar telah menginstruksikan seluruh institusi pelayanan publik untuk menjalankan fungsi fasilitasi melalui teknologi informasi dan komunikasi untuk mewujudkan trasparansi akuntabilitas, tertib dan disiplin anggaran, serta partisipasi dalam pengelolaan keuangan desa.