Jurnalisme Warga Otomotif

Pertemuan Perdana ASIK ditahun 2022!

Lintasmahakam.com (Jakarta) – Pada hari Sabtu, 29 Januari 2022 salah satu komunitas pecinta mobil klasik yang Bernama Anak muda pecinta mobil klasik atau disingkat menjadi ASIK telah mengadakan kegiatan pertemuan yang berlokasi pada Kedai Kopi Tenong, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan. Pertemuan kali ini merupakan pertemuan perdana dari ASIK ditahun 2022. Dihadiri lebih dari 10 mobil membuat pertemuan yang diadakan menjadi lebih meriah!

Tujuan dari pertemuan kali ini adalah ASIK ingin mempererat tali silaturahim   dan tali persaudaraan sesama pecinta mobil klasik. Dalam acara kali ini banyak peserta-peserta yang saling tukar pendapat dan saling tukar informasi mengenai kendaraan-kendaraan yang dimiliki. Mulai dari memberikan informasi bengkel-bengkel spesialis hingga memberikan informasi mengenai kendaraan yang mereka miliki

Pertemuan Perdana ASIK pada tahun 2022

Pertemuan kali ini mengundang banyak perhatian baik dari pejalan kaki, pengendara mobil/motor yang lalu-lalang bahkan pengunjung kedai kopi tersebut kerap kali memperhatikan kendraan-kendaraan yang hadir pada acara pertemuan tersebut. Dikarenakan terdapat mobil-mobil yang cukup jarang dilihat lagi dizaman sekarang. Sebagai contoh terdapat Toyota Corolla tahun 1973, Corolla DX, Galant Sigma, Fiat 124 dan masih banyak lagi.

Sebenarnya, mobil-mobil tersebut masih ada yang eksis hingga sekarang namun yang masih terawat keasliannya,desainnya dan sebagainya sudah sedikit. Mungkin ada yang sudah menjadi “bangkai” atau mungkin ada yang sudah menjadi mobil kampakkan (mobil yang diambil hanya sparepart-nya saja)

Beberapa unit mobil klasik asal eropa yang dimiliki oleh anggota ASIK

Pada pertemuan kali ini, Bagus salah satu pendiri sekaligus pengguna mobil klasik berharap pertemuan seperti ini menjadi pertemuan rutin setiap bulannya. Selain itu Bagus juga berharap kedepannya komunitas ini memiliki beberapa kegiatan baik melakukan mini touring (Ke dalam kota Jakarta) atau touring antar provinsi.

Selain itu komunitas ASIK juga memiliki beberapa rencaran, diantaranya melakukan kegiatan olahraga yang bisa mempererat rasa persaudaraan dalam komunitas ASIK dan rencananya kegiatan ini akan diadakan rutin.

Japanese car yang dimiliki beberapa anggota komunitas ASIK

Dari pertemuan ini Bagus berharap tali persaudaraan pada komunitas ASIK ini menjadi semakin erat dan menjadi semakin solid dan Bagus juga berharap komunitas ini bisa mengadakan agenda pertemuan besar-besaran kedepannya.

Berikut beberapa foto dari pertemuan ASIK pada hari Sabtu, 29 Januari 2022

Beberapa anggota ASIK sedang melakukan diskusi terhadap mobil yang dimilikinya
Semakin gelap semakin berkilau!
Beberapa anggota ASIK sedang bertukar pengalaman dalam merawat mobil eropa

Jangan lupa cek unit kendaraan berkualitas di instagram @garasibimo!