Advertorial News

Samsun Harap Pengerjaan Proyek Jalan Pesisir di Kaltim Rampung 2023 Mendatang

LintasMahakam.com, Samarinda – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Muhammad Samsun berharap agar jalan provinsi di seluruh wilayah pesisir harus selesai dikerjakan pada tahun 2023 mendatang.

Saat ini, kata dia, beberapa ruas jalan provinsi di kawasan pesisir memang dalam tahap pengerjaan, sehingga diharapkan target pengerjaannya bisa rampung tepat waktu.

Adapun jalan-jalan di daerah pesisir yang dalam proses pengerjaan seperti jalan Samarinda-Sanga-Sanga, Muara Jawa, Samboja dan Balikpapan.

“Ya mudah-mudahan saja di tahun 2023 sudah selesai,” ucap Samsun.

Politikus PDI Perjuangan ini meminta masyarakat untuk bersabar dan memaklumi jika selama proses pengerjaan jalan tersebut membuat aktivitas terganggu.

“Jalan-jalan tersebut saat ini sedang dalam pengerjaan, kita harapkan masyarakat mengerti dan sabar jika aktivitas mereka merasa terganggu. Kalau jalan sudah baik semua, masyarakat juga akan merasakan sehingga aktivitas mereka juga lancar,” ujarnya.

Samsun menyebut dari beberapa paket proyek pembangunan jalan tersebut, kerusakan jalan yang dianggap urgen dan segera ditangani adalah di wilayah utara yakni jalan menuju arah Kabupaten Berau.

Di wilayah tersebut, kata dia, kondisi jalannya sangat memperhatikan, sehingga segera dilakukan pengerjaan.

“Untuk jalan-jalan di wilayah selatan pada tahun 2023 sudah clear, tinggal jalan menuju ke wilayah utara yakni mulai dari Kabupaten Kutai Timur menuju arah Kabupaten Berau,” sebutnya. (Iswanto/ADV/DPRDKaltim)